WellcOme tO My Blog

WellcOme tO My Blog

Sabtu, 17 September 2011

Profil dan Sekilas Fakta MBLAQ


Nama MBLAQ sendiri adalah sebuah singkatan dari Music Boys Live in Absolute Quality. Nah, MBLAQ sendiri memulai debut pada bulan Oktober 2009 di konsernya Rain, Legend of Rainism dan meluncurkan album debut dengan judul 'Just BLAQ' dibawah naungan label J.Tune Camp. MBLAQ punya 5 member yaitu Seung Ho, G.O, Lee Joon, Thunder/Cheon Doong, dan Mir. Fans club MBLAQ sendiri punya nama A+.

Ok dah, kita bahas membernya satu persatu.

- Seung Ho
Nama Asli: Yang Seung Ho
Tanggal lahir: 16 Oktober 1987
Tinggi/Berat badan: 176 cm/60 kg
Pendidikan: Se Jong University Film Arts
Bakat: Gymnastik, Dance, Main Piano, melakukan Trik Kartu
Charm: Kepemimpinan yang kuat
Posisi: Leader, Lead Vocalist
Fakta: Seung Ho adalah anak sulung di keluarganya. Dan Seung Ho ini adalah leadernya MBLAQ. Selain jago main piano, Seung Ho juga jago bahasa Inggris kayak Thunder.

- G.O
Nama Asli: Jung Byung Hee
Tanggal lahir: 6 November 1987
Tinggi/Berat badan: 177 cm/64 kg
Pendidikan: International Digital University
Bakat:  Menyanyi,Menari
Hobi: memasak
Charm: punya soft voice dan punya facial hair yang charming
Posisi: Main Vocalist
Meski gak ada facial hairnya tapi percaya deh, ini beneran G.O kok ehhe.he.
Fakta: GO adalah mantan anggota grup Trio Korea, TYKEYS, yang populer di tahun 2007. Di sebuah acara, G.O pernah bilang pengen jadi pasangan member After School, Jooyeon kalau dia ditawarin ikut 'We Got Married'.

- Joon
Nama Asli: Lee Chang Sun
Tanggal lahir: 7 Februari 1988
Tinggi/Berat badan: 180 cm/63 kg
Pendidikan: Korean National  University of arts
Bakat: Modern Dance, ballet, akting
Hobi: Exercising
Film: Ninja Assassin (as Raizo remaja)
Iklan: Nivea, 6to5 s/s Pictorial
Posisi: Lead Vocalist, Main Dancer
Fakta: Bermain di film Ninja Assassin sebagai Raizo remaja. Selain itu, Joon pernah muncul di MV Kan Mi Yeon berjudul 'Go Crazy'. Joon di salah satu wawancara pernah bilang kalau dalam sehari dia bisa tidur hanya 40 MENIT *hedeuw*
Joon berteman dengan member 'Super Junior', Cho Kyuhyun. Selain dengan Kyu, Joon juga  temenan sama leader SHINEE, Onew.

- Thunder/Cheon Doong
Nama Asli: Park Sang Hyun
Tanggal Lahir: 7 Oktober 1990
Tinggi/Berat Badan: 181cm/56 kg
Pendidikan: Philippine Pasay Chung Hua Academy (PPCHA)
Bakat: Menari, Ngerap, Jago Bahasa Inggris dan Tagalog
Hobi: Menulis dan Aransemen Lirik
Posisi: Lead Dancer, Rapper, Vocalist
Fakta: Thunder adalah dongsaeng dari member girl grup, 2NE1, Park Sandara. Cheon Doong itu istilah Koreanya untuk Thunder. Di bawah ini adalah foto Thunder bareng Noonanya.
Waktu di Strong Heart Thunder mengaku bahwa ternyata di album debut MBLAQ, 'Just BLAQ' tak ada suara Thunder. Nah lho???
Eitsss, ada sebabnya lho...
Alkisah *gaje nih kata #abaikan reader* Thunder yang ngefans sama Rain, ikut audisi di J.Tune Entertaiment (Agency punya Rain). Tapi sayang udah 2 kali gagal, nah gak tahu gimana cerita akhirnya lolos dan gabung di MBLAQ. Thunder gabung di MBLAQ saat 15 hari sebelum debut untuk ngegantiin member 'asli'nya, Sang Bae yang keluar karena kondisi kesehatannya buruk.
Wajarlah akhirnya Thunder punya waktu sangat sedikit untuk les vokal. Jadi, suara yang kita anggap suara Thunder di album debut itu sebenarnya suara member 'asli'nya. Maka harap dimaklumi, toh Thunder juga sudah minta maaf di acara Strong Heart. *Thanks for being honest, Thunder*


- Mir
Nama Asli: Bang Chul Yong
Tanggal lahir: 10 Mei 1991
Tinggi/Berat badan: 178 cm/60 kg
Pendidikan: Kyung Hee Cyber University
Bakat: Menyanyi dan menari
Hobi: Berlatih membuat lelucon
Charm: ketampanan dan suara husky
Posisi: Main Rapper, Maknae
Fakta: Ini dia maknae-nya MBLAQ. Joon muncul di MV Kan Mi Yeon berjudul 'Go Crazy' bersama Mir. Dan selain Thunder, Mir juga punya Noona yang seorang artis. Jadi, Mir ini adalah dongsaeng aktris terkenal Korea, Go Eun Ah. Dan ternyata Mir ini takut sama Noonanya. Di salah satu acara, Mir pernah bilang 
“Sejak aku kecil dulu, aku selalu berpikir untuk selalu patuh pada Noonaku. Sulit bagiku untuk melawannya karena dia tipe yg suka menindas.”
Dan Mir juga pernah bilang kalau dia lebih memilih Park Sandara jadi Noonanya *Ada-ada aja nih Mir. Sodara mau dituker-tuker ck.ck.ck *




Tidak ada komentar:

Posting Komentar