WellcOme tO My Blog

WellcOme tO My Blog

Sabtu, 01 Oktober 2011

Kim Kyu Jong: “Ternyata Menjadi Wanita Itu Sulit!”


Member terakhir SS501 yang membuat debut solo, foto teaser Kim Kyu Jong sangat ‘luar biasa’. Dengan make-up yang menonjol, kalung mutiara, pakaian ala wanita dengan rambut berwarna putih… yang dirilis mendapat perhatian yang hangat di antara penggemar musik serta dalam berbagai komunitas online. Ada berbagai reaksi, mulai dari rasa ingin tahu mengenai usaha yang ia kerahkan untuk konsep terbarunya ini, serta ada juga tanggapan negatif.
Dengan jujur, Kim Kyu Jong mengatakan “Meskipun mendengar kata-kata pujian merupakan sesutau yang bagus tetapi lebih dari itu saya berpikir bahwa saya harus melakukan sesuatu yang belum pernah saya lakukan. Dan itu menarik perhatian banyak orang”. Kim Kyu Jong menambahkan, “Karena saya belum dapat menunjukkan performance saya, jadi saya ingin menampilkan imej ini”.
Kyu Jong mengatakan bahwa dirinya bersyukur bahkan untuk berbagai respon negatif dari setiap orang. Dia berkata, “Bahkan, saya berpikir bahwa mereka akan mengatakan ‘Apa ini’? Ketika mereka melihat fotoku. Meskipun mereka memberikan respon negatif, disatu sisi saya bersyukur karena mereka melihat foto saya. Karena di foto tersebut tergambar bagaimana performance saya, sehingga merupakan sesuatu yang baik karena mereka menaruh perhatian untuk itu.”


Konsep foto Kim Kyu Jong yang terkesan kewanitaan menyembunyikan 2 makna. Pertama, make-upnya yang seluruhnya bernuansa putih menandakan bahwa meskipun ada berbagai warna di dalamnya, dia tidak akan menggunakannya dan akan mengatur sendiri warna untuk penampilannya.
Kim Kyu Jong menjelaskan, Arti kedua dari penampilan saya itu, saya berpikir bahwa judul lagunya terkesan sedih. Ini berarti saya harus menyerupai karakter tersebut.
Setelah menjelaskan makna dari penampilannya tersebut, Kim Kyu Jong mengatakan,“Saya berpikir bahwa merupakan hal yang sangat sulit menjadi seorang wanita.” Dia melanjutkan, “Sulit memakai bulu mata palsu, bagaimana kalian dapat memakainya? Sungguh sangat sulit untuk terlihat cantik, pikiran-pikiran seperti ini ada di benakku. Untuk kaum pria, kami hanya memakai apapun sesuai yang kami mau. Wanita menciptakan kecantikan dari hal-hal kecil, yang sangat sulit. Itu benar-benar sangat sulit, jadi yang dilakukan harus tidak bergerak ketika mengenakan bulu mata palsu”.
Dia menambahkan, “Terus terang, awalnya saya merasa malu tetapi saya melihat foto itu terlihat begitu fresh setelah selesai pengambilan gambar. Saya berpikir, ‘ternyata ada juga sisi seperti itu dalam diri saya’. Tetapi saya tidak cantik. Saya mengambil pose tersebut dengan harapan akan terlihat seperti wanita cantik, tetapi saya lebih terlihat seperti waria” (tertawa). Kyu Jong melanjutkan, “Yah, itu tidak terlalu buruk. Saya berpikir apakah saya harus mengenakan wig, tetapi saya berpikir lagi, sepertinya hal itu tidak akan berhasil”.

Credits : oing@ NEWSEN + (English Translation) xiaochu @ Quainte501.com
Indo trans: gomawoyo.wordpress.comREPOST WITH FULL CREDITS ONLY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar